Rabu, 06 Maret 2013 - 0 komentar

Coretan Kertas, Bab I

Termenung lama di depan netbook, ingin hati menjadi seorang penulis terkenal, dengan wajah yang semakin berminyak, rambut acak-acakkan dengan fikiran yang buntuh dan stress, diketik dihapus,,, diketik dihapus,,, ah... Si anton mulai bosan dengan apa yang dia kerjakan dan langsung berhenti, dia membaringkan tubuhnya di tempat tidur, geblak,,, huffff... pusing aku kata si anton.

tok,tok,tok,,, tok,tok,tok,,, nton... tok,tok,tok, nton... siapa..?? ini aku bro... sabar,,, langkah lesu menuju pintu, kecek,,, anto membuka pintu... dengan muka lesu dari mana loe jer? biasa tadi si fanny ngajak jalan jadi mau ga mau saya ikut, kenapa loe bro...?? lagi kacau nih kayaknya.. ia lagi buntu, ha buntung apa yang buntung bro...?? buntu goblok... orang lagi setres loe ajak ga serius, oh buntu... kenapa bro? serius amat nih kayaknya. ah sudahlah aku mandi dulu baru kita berdua cari angin segar. boring aku di rumah. ok bro gw tunggu... anton langsung ambil handuk dan jalan ke kamar mandi, eh bro netbook loe online kan..?? ia loe pake aja. asek... kata si jerry sambil mulai membuka situs jejaring sosial.

di tempat lain yuli dengan muka cemberut,,, ihhh kok nomornya ga aktif sih...!!! ini yang bikin aku males. ah... di mana tu anak... waktu dibutuhkan susah ngubunginnya, mana mobil gw pake acara mogok lagi,,, ihhh nyebelin deh...

lima belas menit kemudian anton selesai mandi dan berpakaian. bro... ada cewek cantik nih online ma aku,,, katanya dia suka ama aku, mana gw liat... yah... cewek begituan lu seneng, ini mah tukang tipu... dari mana loe tau dia tukang tipu..?? gw aja udah pernah ditipu ama dia,,, yah... dasar bego loe,,, idih kalo ga gw bilang palingan elu tuh korban berikutnya... he..he..he.. ia juga ya bro...!! tling... tllling... tlling... bunyi handphone si jerry... waduh yuli bro... angkat ga..?? waduh... handphone gw mana ya..?? kacau nih...!!! angkat jer... haloo... jerry temanmu yang gila itu ada ga di situ? sambil berbisik, dia nanya kamu nton... kayaknya lagi panas nih bro... bilang aja gw ga ada... dia ga ada,,, gw baru pulang nih, habis temani fany jalan-jalan... ah jangan bohong kamu jer paling kamu lebih memilih jalan ama anton dibanding jalan ama fany... suer gw ga boong nih liat aja nih... sambil mengarahkan handphone... ga ada kan... dasar gila... loe ama anton sama gilanya... tut..tut..tut..tut... handphone di matikan... aman bro... tapi kayaknya dia lagi kesulitan tu bro...!!! yang bener loe jerry...? ah biarin dia kan udah gede... emang mana ada yang gangguin cewek kayak serigala gitu,,, he..he..he.. dasar... ayo kita kemont...

mau kemana kamu nton... jalan-jalan ma... jangan lama-lama pulangnya sambil memeluk dan mencium ibunya tenang aja ma anak mama ini akan baik-baik saja... ok... papa belum pulang ma... tadi baru aja nelpon katanya masih di perjalannan. oh... ok deh mah aku ama jerry pergi dulu ya ma... hati-hati di jalan... pergi dulu tante...!!

Brem...Berm...Bremm... Breeemmmmmmmm.... jangan lama-lama pulangnya.... ia ma...!! bro... kita mau kemana nih,,, diam aja loe nanti juga tau... sambil tancap gas dan mengencangkan suara musik... dum ke dum ke dum ke dum..... wihu....

Awas kamu nton gw dapet gw jitak kepala loe... taksi... taksi... taksi... yuli menahan taksi dengan emosi yang meluap... ihhh.... anton... awas kamu...

ketika hampir tiba di tempat tujuan,,, bro mau ke pantai nih? ngapain kita ke pantai? bahaya nih,,, kayaknya ada yang ga beres nih,,, gw ga di culik kan bro...!! ah.. ngaco kamu emang...!! tiba di pantai anton langsung mencari tempat yang rindang dan menikmati suasana pantai yang tenang,,, gw kesini itu mau cari inspirasi buat novel yang ingin gw tulis. weleh..weleh.. kayaknya mau jadi penulis nih kata si jerry... diam loe... muke kayak gw gini susah jadi artis mending jadi penulis kan sama terkenalnya dan tajirnya.... he..he..he... gw cari minum dulu ya dekat sini kata jerry... ya udah pegi sana... dengan suasana yang sedikit tenang dengan angin yang sepoy-sepoy si anton mulai menemukan inspirasi,,, sampai-sampai tertidur dan bermimpi.

Untuk nominasi karya tulis terbaik jatuh kepada Antonius Sinalujang,,, hoop....wih,,, plok,plok,plok,plok.... bunyi seruan dan tepuk tangan mengiring langkah kaki anton menuju ke podium... selamat nton... sambil menyerahkan pialah penghargaan... tiba-tiba anton terbangun karna piala yang dia pegang sangat dingin sekali... ternyata botol minuman dingin yang dibeli jerry... ah kamu ini ganggu aja,,, orang lagi mimpi indah... ha..ha..ha..ha... mimpi apa kamu bro... ah sudahlah... eh habis dari sini kita kemana...?? ya terserah kamu nton... gw sih siap ikut aja... asal jangan ajak gw tidur... dasar gila loe...!!!  ha..ha..ha..ha..ha..ha.. ayo kita kemont... pindah tempat...

fany : sayang kamu di mana? lagi ngapain? sending message to jery sayang... tik tuk tik tuk tik tuk tik.. jerry membalas sms yayangnya gi nemenin anton di pantai... gi ngapain loe jer...??  biasa bro... sms perhatian biar hubungan tetap awet... waw, boleh juga tuh... hati-hati salah nyebut nama... idih... emang gw kaya loe playboy... gw tuh laki-laki paling setia di dunia ini men.... lebay... ayo cabut...!!!

tling... tllling... tlling... niken memanggil... gila loe nton,,, hendphone loe mana? masa cewek loe semua nelphone gw... ah ga usah di angkat lagi males... bisa-bisa si fanny cemburu nih ama aku... itu sih DL... wah jangan gitu dong bro... gw sikat semuanya baru tau loe bro... terserah loe gw mau fokus dulu di cita-cita gw...!!! idih... yang lagi serius ngomong cita-cita... diam loe... ayo... jalan aja dari tadi loe ayo-ayo ga jalan-jalan... he..he..he..he...

yuly : Ihh... malas gw... kenapa anak mama yang cantik ini... kok cemberut gitu ada masalah apa...?? itu mah si anton jadi cowo ga bertanggung jawab. kenapa kamu? kamu hamil...? ihh.... mama... bukan itu, tadi kan mobil aku mogok aku mau minta bantuannya si anton tapi susah ngubunginnya... trus mobilnya udah jadi belum? mama... tadi aja aku naik taksi,,, trus mobilnya? udah di bawa kebengkel nanti diambil besok... pokoknya gw sebel ma anton... awas ketemu besok gw labrak dia... idih anak mama ngambek cini cayang mama peluk...!!!

tling... tllling... tlling... bro tora bro.... halo brada... gimana kabar,,,? di mana loe..!! si anton gw telpon-telpon nomor-nya ga aktif... ini dia lagi ama aku maklum lagi sibuk dianya ga bisa di ganggu jadi untuk sementara asisten pribadinya yang nerima telfon. woi bro lagi di mana loe? teriak si anton... he..he..he..he.. memang loe bedua,,, kalo dah jalen bareng, kayak suami istri... kata si tora.... eh gw tunggu loe bedua di tempat biasa... waduh bro kayaknya si anton lagi ga mood nih... dia lagi... anton memotong, ah jangan dengar apa kata si jerry cuman lagi males aja...!!! oh.. ok deh bro... kapan-kapan kita klabing bareng ya...? yoi bro...!! tut.tut.tut.tut...

Jerr kayaknya udah mau gelap nih... gw antar kamu pulang aja ya? nanti besok kita lanjut lagi... terserah loe deh bro... aku sih apa maunya kamu aja...!!! musik dengan dentuman keraspun mengiringi perjalan pulang mereka berdua...!! sampai di rumahnya jerry, ok bro besok kita ketemu lagi,,, ok... jarry turun dari mobil  menutup pintu... anton langsung tancap gas dan pulang ke rumah.... sampainya di rumah, eh anak mama dah pulang,,, tumben jam segini dah pulang,,, lagi males ma... ya udah mandi sana... udah bau jalanan tuh... he..he..he.. ok deh ma... sambil mencium pipi mamanya...!!

sampai di kamarnya anton langsung menutup pintu dan langsung menuju depan netbooknya untuk menyelesaikan karya tulisnya... sepatah dua kata dan seterusnya anton menuangkan imajinasinya. waktu sudah larut malam... mata mulai ngantuk bab I sudah hampir selesai tiba-tiba handphone berbunyi niken memanggil... tut... handphone di rijek... ngapain nih perempuan nelpon jam segini,,, bikin hilang konsentrasi aja. matiin aja ah.

Mata mulai ngantuk akhirnya anton menyelesaikan bab I novelnya, wuaahhhhayem.... anton menguap... akhirnya bab I selesai,,, coba dari tadi gini ga bikin stres otak... waduh udah jam 2 tidur ah... anton langsung naik ke tempat tidur, kepala pun jatuh di bantal dan anton hanyut dalam tidurnya...





0 komentar:

Posting Komentar